Minggu, 06 November 2011

masa smp


Masa SMP

Dahulu saya sewaktu smp (sekolah menengah pertama) saya mengikuti organisasi osis saya menjabat di ketua ldks (latihan dasar kemandirian sekolah). saya suka dengan organisasi karena saya senang menjadi pemimpin ,melatih kemandirian saya, karena jiwa pemimpin adalah salah satu keberanian mencapai kesuksesan , dahulu saya anak yang pemalu tetapi karena saya mau melatih keberanian saya tidak mau menjadi anak yang tidak percaya diri . Menurut saya sifat yang seperti hArus dilawan dengan positif , yaitu melatih kemandirian yang saya ikuti yaitu osis,, selain itu enaknya berorganisasi menjadi tambah kerebatan atau teman-teman  baru dan menjadi lebih dekat dengan guru, banyak keuntungan dari berorganisasi.
Keuntungan dari berorganisasi adalah melatih kepercayan diri, menimbulkan jiwa kepimpinan yang positif, dan sudah mendapatkan sertifikat organisasi osis dan seftifikat nya berguna juga pada saat bekerja karena sudah terbiasa berani beradaptasi dengan seseorang,, selain itu kita harus bisa membagi waktu karena kalau tidak terbiasa atau tidak biasa, pelajaran kita pasti  terbelangkaian jadi harus bisa pintar-pintar memilih waktu,. mana yang harus diutamakan ,karena organisasi terkadang menggangu pelajaran kita, jadi harus bisa membagi waktu agar nilai kita ga turun.
Dan maka kalian harus punya motivasi saat di organisasi inggin menjadi seorang apa? karena dari mimpi kita bisa tercapai apa yang kita ingginkan apabila dengan kerja keras ,berlatih mau mencoba,dan berdoa apa yang kita ingginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar