Kamis, 26 April 2012

Perkembangan Teknologi Ponsel


Perkembangan Teknologi Ponsel — Kalau kita coba kilas balik beberapa tahun ke belakang, pedagang-pedagang masih menggunakan kalkulator sebagai alat hitung, pelatih atau guru olahraga senantiasa menenteng stop watch.

Dan saya masih ingat sekali media 90-an ...
Berangkat kuliah, duduk di kursi depan angkutan kota. Hanya karena ingin leluasa mendengarkan lagu. Saat itu saya menikmati lagu dengan menggunakan walkman sebagai pemutarnya dan kaset pita sebagai sumber lagunya... Itupun terbatas hanya side A dan side B, masing-masing sisi paling banyak 7 (tujuh) lagu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiajfUJUr1FsTBgF0i9ALU6kgB9XUQ0tnuwL_574ckbfFRDA-wygY4xnPh7_1MZkC-LnqE9XBq6ryNKFBg-Wns_yberXhLl7NVL-vtIjaTeNf0Aroj6xsHsHkcsIhWaPnr2IJzafSP5Zw/s320/Gadget.jpg

Kita ketahui bersama bahwa ponsel saat ini memiliki banyak kegunaan. Tanpa terasa sudah satu dekade teknologi ponsel berjalan dan berkembang. Dulu ponsel hanya sebatas berkomunikasi lisan atau tulisan alias pesan singkat ( SMS ). Kini, teknologi ponsel mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Sudah menjadi hal yang biasa bila pada suatu ponsel di dalamnya terdapat kalkulator, stopwatch, penunjuk waktu apalagi, pemutar lagu dengan tidak sebatas side A atau side B yang hanya 14 lagu saja... Karena itulah perangkat ponsel disebut gadget, sebab di dalamnya tertanam berbagai fungsi yang tersebut di atas.

Perkembangan Teknologi Ponsel — Baru-baru ini saya memiliki ponsel Samsung Young, selain semua hal di atas, nggak tau nih perasaan stopwatch ngga ada deh ... Dengan ponsel yang ber-OS Android ini saya bisa push e-mail dan pastinya ... Browsing internet!

Saya merasakan ada kepraktisan, dengan menggunakan memory micro SD 8 GB, saya bisa memasukkan dan memutar lagu ber-album-album! Bahkan suka bingung mau album apalagi yang dimasukkan?

Atau ketika pemberitahuan bisnis penting , Informasinya masuk via e-mail langsung saja saat itu pula saya bisa membalasnya. Kekurangan senantiasa ada, misalnya kualitas suara dari pemutar lagu, saya coba mengakalinya dengan membeli (lagi) headset dengan kualitas bass and treble yang bagus ^.^

Sekali lagi bila mengukur kepraktisan suatu ponsel, maka sekarang ini banyak sekali pilihan yang ditawarkan untuk setiap type ponsel melalui spesifikasinya.

Saya amati produsen yang concern di bidang musik akan senantiasa melahirkan produk-produk ponsel yang memiliki alat putar lagu berkualitas juara. Begitu juga dengan produsen yang fokus di bidang fotografi biasanya memasang kamera dengan lensa berkualitas sekelas Carl-Zeiss.  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar